Reuni, Nostalgia Cuy!

Xpresi

Bersemi bersemilah  kisah persahabatan
yang telah kita rakit
Memori  lama  yang  telah tersimpan
tertuang  dalam  berbagai cerita
Kaulah yang bisa  membuat ku lupa sgalanya
di saat kita berbagi
kaulah yang bisa  membuatku bahagia
dan itu  sangat berarti.

YUPS, lirik lagu di di atas itu berjudul Reuni yang dinyanyikan Rocket Rockers.  Yang namanya reunian
emang asyik banget ya.


Gimana nggak asyik coba, udah beberapa tahun nggak jumpa teman SD, SMP atau teman SMA, lalu tiba-tiba ketemu diajang reunian. So pasti saling melepas rindu, saling bernostalgila, eehh…bernostalgia (maksudnya). Pokoknya, kesannya nggak bisa diungkapi dengan kata-kata deh..

Saat masih bersama dulu, wajah teman-teman kita masih culun-culun tuh. Begitu bertemu di acara reunian, wajahnya banyak yang berubah karena sudah lebih dewasa.

Nggak hanya wajahnya sedikit berubah, tapi juga bentuk postur tubuh. Kalau dulu tubuhnya masih kurus langsing dan sedikit dekil. Nah sekarang, malah banyak tubuhnya yang gempal atau gembrot, trus perut para teman cowok udah pada buncit. Ini sih kalau reunian sama teman SMA dulu. Karena setelah beberapa tahun tamat SMA, udah banyak yang menikah.

Nah, tentu aja banyak yang berubah, terutama bagi teman cewek yang udah banyak jadi omak-omak. Postur tubuh udah bisa kebayang kan? Pasti pada gembrot semua deh. Tapi kalau reunian SD atau SMP yang dilakukan saat kamu masih duduk di bangku SMA saat ini, nggak banyak kok yang mengalami perubahan wajah dan tubuh.
Mungkin yang berubah karena tubuh kamu kelihatan bertambah tinggi dan kamu udah mulai tahu dandan nggak kayak masa SD atau SMP dulu yang masih dekil banyak daki dan kuman, jarang sampo-an sehingga banyak kutu dan jarang sikat gigi sehingga bau jigong (hehehe..).

Yuk kita tanya sobat Xpresi (sobeX) soal tema ini melalui polling yang disebar Tim Xpresi Sumut Pos kepada 150 pelajar di Kota Medan. Mereka ngaku, pernah reunian sama teman (80 persen), baik melalui acara reunian maupun yang tanpa sengaja berjumpa teman lama. Dan sisanya (20 persen) mengaku tak pernah reunian.

Yang namanya berjumpa teman lama, pasti seneng dan haru donk. Gimana nggak seneng, wong udah lama nggak temu. Trus, begitu jumpa langsung deh kayak Teletabis, cium pipi kanan, cium pipi kiri. Makanya, perasaan sobeX seneng banget (80 persen). Tapi ada 20 persen yang ngaku perasaan bias-biasa aja. Hhhmmm…mungkin sobeX ini nggak punya teman spesial atau K uper alias kurang pergaulan makanya nggak punya teman waktu itu.
SobeX yang mengaku senang dengan reunian karena seru berjumpa dengan teman lama  (16 persen), trus jadi teringat memory dulu sambil melepas rindu (64 persen) dan sisanya ngaku biasa aja (20 persen).

Kayak pengakuan Ananda Dera Tama, pelajar SMA Harapan Mandiri Medan ini. “Karena saat reunian jadi bernostalgia  dan teringat waktu ngerjain guru di kelas. Trus wajah teman-teman yang dulunya culun jadi berubah dewasa, nggak nyangka deh,” ujarnya. (ila/tim xpresi sumut pos)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *